14 Jan 2021

Kapolsek Tempursari AKP Tony Supartono Pimpin Ops Yustisi Peningkatan Disiplin Protokol Kesehatan

Tribratanews Polres Lumajang - POLSEK TEMPURSARI POLRES LUMAJANG

Rabu, 13/01/2021.
Polsek Tempursari, Dalam Rangka memutus penyebaran virus covid 19, Kapolsek Tempursari AKP TONY SUPARTONO tidak henti-hentinya menjalankan Operasi Yustisi peningkatan disiplin protokol kesehatan sesuai inpres nomor 6 tahun 2020 dan Perda Prov Jatim Nomor 2 tahun 2020, Pergub Jatim Nomor 53 Tahun 2020 dan Peraturan Bupati Lumajang Nomor 54 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan virus covid 19 di wilayah tempursari Kab. Lumajang.

Kegiatan Operasi Yustisi yang dilaksanakan 3 ( tiga ) sampai 4 ( empat ) kali dalam sehari merupakan upaya pemerintah melalui Tni-Polri dalam upaya mencegah  penyebaran virus covid 19 di wilayah.

Kapolsek Tempursari AKP TONY SUPARTONO menegaskan, Pandemi covid 19 menjadi permasalahan serius yang di tangani oleh pemerintah pusat bahkan dunia saat ini.

Himbauan-himbauan kami sampaikan ke masyarakat, melalui Bhabinkamtibmas dengan sistem one day one door di desa binaan, agar menjadi perhatian khusus masyarakat dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan ( wajib memakai Masker ) dalam berkativitas sehari-hari baik dirumah maupun di luar rumah.

Tindakan tegas berupa teguran, sangsi akan kami terapkan dalam rangka penegakan hukum protokol kesehatan sebagai efek jera bagi para pelanggar protokol kesehatan. " pungkasnya "

Kesadaran masyarakat, taat disiplin protokol kesehatan merupakan kunci utama untuk memutus penyebaran virus covid 19. " imbuhnya " ( Jp)