30 Jan 2021

Kunker Ke Wilayah Pasirian, Kapolres Lumajang Tekankan Anggota Polsek Agar Siap Melaksanakan Transformasi Menuju Polri Yang Presisi




Tribratanews Polres Lumajang - Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K. M.Si melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Sabtu (30/1/2021) pukul 13.00 Wib.

Pada kunjungan kerja kali ini Kapolres Lumajang didampingi Kabagops Polres Lumajang, Kasatsabhara Polres Lumajang, Kasatlantas Polres Lumajang, Kasatreskrim Polres Lumajang, Kapolsek Pasirian Polres Lumajang dan Kanit Pidek Satreskrim Polres Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K. M.Si. mengatakan di awal menjabat ingin mengetahui seluruh wilayah hukum Polres Lumajang dan bersilaturahmi dengan anggota Polsek Jajaran serta masyarakat di wilayah tersebut.

Tak hanya berkunjung, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K. M.Si. bersama tim juga menyerahkan bantuan sosial untuk masyarakat terdampak Covid 19 dan yang membutuhkan di Desa Condro Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang. Bansos berupa sembako dan masker ini secara simbolis diterima oleh Staf Desa Condro Kecamatan Pasirian untuk didistribusikan kepada masyarakat.

"Hanya sedikit berbagi sembako untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid 19 ini, serta masker agar masyarakat senantiasa disiplin protokol kesehatan dan terhindar dari Covid 19, semoga bermanfaat" tutur Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K. M.Si.

Selain bersilaturahmi dengan masyarakat setempat, AKBP Eka Yekti juga berkunjung ke Mako Polsek Pasirian serta memberikan arahan kepada anggotanya terkait 16 Program Prioritas Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, agar Polsek Pasirian siap melaksanakan transformasi menuju Polri yang PRESISI (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan). 

Terkait antisipasi curhewan dan kriminalitas lainnya di wilayah Lumajang, Kapolres menekankan kepada Kapolsek agar bersinergi dengan Koramil dan rangkul Satgas Keamanan Desa untuk ikut berpartisipasi aktif mewujudkan kamtibmas di wilayahnya.

"Agar dalam pelaksanaan tugas bersinergi dengan Koramil setempat, rangkul Satgas Keamanan Desa di wilayahnya masing-masing untuk ikut menjaga kamtibmas, efektifkan kandang kumpul untuk antisipasi curhewan. Terkait dengan pelaksanaan giat vaksinasi agar laksanakan pengamanan dengan maksimal." pungkas Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K. M.Si. (Humas)