30 Jan 2021

Patroli Dialogis Dengan Tukang Parkir Wisata Pantai Watu Pecak, Himbau Prokes dan Kamtibmas


Dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas di wilayah Sektor Pasirian, anggota Polri yang memiliki tugas pokoknya sebagai Pelindung, Pelayan, dan Pengayom kepada masyarakat melaksanakan cipta kondisi dengan bentuk patroli, Sabtu (30/01/21).

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Kaskpt Aiptu Wahib dan Kanit Sabhara Polsek Pasrian Aipda Luqman Santosa yang pagi tadi melaksanakan patroli dialogis bersama tukang parkir yang berada di tempat wisata Pantai Watu Pecak.

Dalam melaksanakan patroli dialogis tersebut petugas selalu berpesan dan memberikan imbauan kepada warga masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan selalu berhati hati, serta waspada antisipasi Curat, Curas, Curanmor dan menyampaikan apabila ada gangguan kamtibmas segera melaporkan kepada Polsek Pasirian atau petugas jaga.

“Kami berpesan kepada para tukang parkir apabila mendapati seseorang yang mencurigakan untuk segera melapor kepada pihak yang berwajib”, tutur Aiptu Wahib.

Kanit Sabhara juga menambahkan “kami juga sekedar menghimbau kepada tukang parkir agar selalu mengutamakan keselamatan dalam mencari pelanggan serta parkir pada tempatnya sehingga tidak mengganggu lalu lintas.” pungkas Aipda Luqman Santosa

“Dibulan ini kegiatan masyarakat semakin hari semakin meningkat dan situasi yang mungkin mengganggu kamtibmas pun diprediksi akan mengalami peningkatan, oleh karena itu dihimbau kepada tukang ojek agar senantiasa meningkatkan keamanan dan kewaspadaan dalam mengantar penumpangnya apalagi penumpang yng belum dikenalnya untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan atau kriminalitas,” tegas Aiptu Wahib.

Diharapkan tukang parkir bisa ikut membantu menjaga keamanan di lingkungan sekitarnya dengan menginformasikan kepada Kepolisian apabila mengetahui adanya gangguan kamtibmas atau kriminalitas agar segera dapat ditangani dan ditindak lanjuti oleh pihak yang berwajib, dan diharapkan para tukang ojek agar selalu mengutamakan keselamatan dalam mengantar penumpang atau pelanggannya ke tempat tujuan.