13 Jan 2021

Pengamanan Pemakaman Jenazah Confirm Covid 19 Sesuai Protokol Kesehatan Polsek Tempursari

Tribratanews Polres Lumajang - POLSEK TEMPURSARI POLRES LUMAJANG

Kapolsek Tempursari AKP Tony Supartono membenarkan adanya pasien covid 19 yang meninggal dunia, Almarhum merupakan warga masyarakat Dsn. Krajan Desa Tempursari Kabupaten Lumajang setelah mendapat konfirmasi melalui Whatsapp pada selasa pagi, 12/01/2021.

Kapolsek Tempursari Melalui anggotanya Kanit Intel AIPDA Vitra. D.Y., BRIPKA M. Rofiq bersama anggota koramil 0821/18 PELDA Hasim dan SERMA harun melaksanakan pengamanan dirumah duka dan pengawalan ketat dalam pelaksanaan pemakaman jenazah covid 19.

Kapolsek Tempursari AKP tony Supartono mengatakan, Personel Polsek maupun Koramil 0821/18 Tempursari harus berperan aktif memberikan himbauan kepada keluarga almarhum untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Personel TNI-Polri bersama tenaga kesehatan Puskesmas Tempursari menggunakan APD lengkap melakukan penyemprotan disinfektan di rumah duka secara menyeluruh untuk mencegah penularan virus covid 19. Dan secara otomatis keluarga almarhum dilakukan rapit test untuk memastikan kesehatan keluarga almarhum " terangnya "

Jenazah covid 19 di makamkan di TPU Tempursari secara protokol kesehatan, pihak keluarga maupun masyarakat sekitar tidak diperkenankan dan tidak diperbolehkan mengikuti upacara pemakaman tersebut untuk menghindari penularan virus covid 19. " jelasnya " ( Jp)