7 Jan 2021

Petugas Kepolisian Sektor Pasirian Patroli Wisata Beri Himbauan Kriminalitas Dan Terapkan Prokes Covid-19


Sebagai destinasi wisata terbaik Kecamatan pasirian KabupatenLumajang, Pantai Watu pecak selalu menjadi tempat liburan yang didambakan oleh wisatawan. Pantai masih menjadi tempat favorit bagi mereka yang ingin menikmati liburan.

“Tak jarang dari mereka juga memilih pantai sebagai tempat untuk sekedar melepas kepenatan meskipun dalam situasi pandemi Covid-19”.

Adanya peningkatan aktifitas dan mobilitas masyarakat di tempat wisata mendapat perhatian serius dari petugas Kepolisian Resor (Polres) Lumajang. Personel Polsek Pasirian selaku pemangku wilayah melaksanakan pengawasan dan pemantauan di Pantai Watu Pecak, Sabtu (09/01/2021).

Kapolres Lumajang AKBP Eka yekti Hananto Seno, SIK. M.Si melalui Kapolsek Pasirian IPTU Agus Sugiharto, SH, MH mengatakan, kedatangannya ke Pantai Watu Pecak  bersama dengan anggotanya untuk memastikan keamanan dan keselamatan para wisatawan dan masyarakat yang ada disekitar pantai.

Tidak kurang dari 300 orang wisatawan memadati Pantai Watu Pecak hari ini. Anggota juga menyampaikan himbauan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan penularan Covid-19.

“Jika ada wisatawan yang melanggar Protokol Kesehatan seperti berkerumun atau tidak menggunakan masker, maka polisi tidak segan-segan akan langsung mendatangi dan menegur mereka.

“Selain untuk mencegah penularan Covid-19, kegiatan patroli ini juga sebagai upaya preventif Polri khususnya Polres Lumajang dalam memelihara dan terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif ,” kata Agus Sugiharto.

Kehadiran polisi tidak hanya mengimbau wisatawan untuk patuh terhadap protokol kesehatan, tetapi juga mengingatkan agar selalu memperhatikan keamanan dan keselamatan diri saat beraktifitas di Pantai Watu Pecak mengingat cuaca yang tidak menentu.

“Kami selalu menyampaikan pesan kepada wisatawan agar hati-hati membawa barang bawaan atau barang berharga lainnya agar tidak menjadi korban kriminalitas. Tetap waspada karena kejahatan bisa terjadi kepada siapapun,” ujarnya.