14 Jan 2021

Polres Lumajang bersama 3 pilar tindak pelanggar protokol kesehatan di area publik





Tribratanews Polres Lumajang - Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M. Si melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Tahun 2021 Polres Lumajang, Kamis, (14/1/2021) pukul 09.00 Wib di jalan MT. Haryono Lumajang. 

Pa Siaga II Ipda Buriantoro, S.H. memimpin Operasi Yustisi ini dan diikuti oleh 35 personel gabungan yang terdiri dari 10 personel Polres Lumajang, 5 personel Kodim 0821 Lumajang, 15 personel Satpol PP Lumajang dan 5 personel Dishub Kabupaten Lumajang.

Ipda Buriantoro menyampaikan dalam Operasi Yustisi ini petugas menyasar pengguna jalan yang melintas baik itu pejalan kaki, roda dua dan roda empat.

"Jika mendapati masyarakat yang tidak memakai masker kita beri teguran secara humanis, kita berikan teguran secara humanis, kita berikan pemahaman bahwa saat ini pandemi Covid belum berakhir, tetap patuhi protokol kesehatan." Ujar Ipda Buriantoro. 


"Pagi ini ada15 orang yang tidak disiplin protokol kesehatan dan kita beri sanksi teguran lisan, kegiatan ini terus kita laksanakan pagi siang malam dengan sasaran di area publik yang rawan terjadinya kerumunan." pungkas Ipda Buriantoro (Humas)