31 Jan 2021

Polres Lumajang Bersama Kodim 0821 dan Pemkab Gelar Patroli Skala Besar Antisipasi Gangguan Kamtibmas Dan Pelanggaran Prokes





Tribratanews Polres Lumajang - Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si melalui Kasatresnarkoba Polres Lumajang AKP Ernowo SH selaku awas, bersama personil gabungan melaksanakan kegiatan patroli skala besar, Sabtu (30/1/2021) pukul 20.30 wib s/d 22.00 wib,  bertempat di wilayah Kabupaten Lumajang.

Kegiatan ini diawali dengan apel Kompi yang dipimpin oleh Kasatresnarkoba dan diikuti oleh 22 personil Polres Lumajang, 5 personil Kodim 0821 Lumajang dan 8 personil Satpol PP Lumajang.

"Sasaran malam ini selain antisipasi kriminalitas 3C, silahkan patroli berikan himbauan kepada masyarakat terkait pencegahan covid 19. Silahkan masyarakat diingatkan tetap jaga jarak dan memakai masker, apabila masih ada yang kedapatan tidak patuh prokes covid 19 silahkan ditegur dan diberi himbauan secara humanis" ujar AKP Ernowo saat memimpin apel.

"Akhir - akhir ini cuaca sangat ekstrem, tolong jaga imun dan jaga pola makan serta tetap patuhi prokes yang berlaku karena masih pandemi covid-19. Sehubungan dengan adanya pergantian Kapolri agar apa yang menjadi program prioritas polri (PRESISI) bisa dipelajari dan dapat dipahami sehingga bisa menjadi acuan kinerja kita dalam melaksanakan tugas" tambahnya

Kegiatan patroli antisipasi gangguan kamtibmas di pimpin oleh Iptu Sugeng Susanto (Kanit Turjawali Sat Sabhara Polres Lumajang) bergerak dengan rute seputaran Jl Alun-alun Lumajang dan memberikan himbauan kepada masyarakat di seputaran warung kopi Jl. Kapten Suwandak agar mematuhi protokol kesehatan. 

"Ayo masyarakat lumajang pakai maskernya, Covid 19 belum berakhir" ujarnya kepada masyarakat.

Petugas gabungan juga berpatroli menyasar daerah daerah rawan kriminalitas antisipasi gangguan kamtibmas, dan juga melakukan pemantaun di rumah sakit RSU dr Haryoto, RS. Muhammadiyah dan RS. Islam Lumajang. (Humas)