9 Jan 2021

Polsek Pasirian Tingkatkan Patroli Dialogis Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif




Anggota piket SPKT Polsek Pasirian Polres Lumajang gencar melakukan patroli dialogis siang ,maupun malam hari, guna mencegah gangguan kamtibmas.

Seperti pada Sabtu (09/1/2021) Bripka Padianto dan Bripka Riko melakukan dialogis dengan pemuda Desa Sememu Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang.

Dalam kegiatan patroli ini  Bripka Padianto juga melakukan dialogis memberikan himbauan dan pesan kamtibmas pada para pemuda agar bersama-sama untuk menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing.

“Dengan melakukan patroli diogis malam hari setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”jelas Bripka Padianto.

Masih menurut Padianto pihaknya juga berpesan kepada warga kalau mengetahui dan mendengar adanya suatu kejadian maupun hal-hal yang mencurigakan diharapkan warga untuk segera melapor ke Polsek Pasirian Polres Lumajang sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Kapolsek Pasirian Polres Lumajang Iptu Agus Sugiharto, SH, MH mengatakan, melalui Ps. Kanit Sabhara Aipda Luqman Santosa mengatakan bahwa kegiatan patroli rutin siang hari ini selain wujud kesiap siagaan anggota Kepolisian untuk antisipasi kerawanan kamtibmas sehingga situasi wilayah Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang tetap aman dan kondusif.