14 Jan 2021

Polsek Senduro laksanakan kegiatan pelantikan pengurus DP MUI Kecamatan Senduro





Tribratanews Polres Lumajang - Polsek Senduro -  
AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., melalui Kapolsek Senduro bersama anggota melaksanakan kegiatan pengamanan dan pemantauan pelantikan pengurus DP MUI Kec Senduro, di Balai Desa Senduro, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Kamis (14/1/2021). 

Kegiatan pelantikan pengurus DP MUI Kec. Senduro yang diikuti 40 orang termasuk Ketua MUI Kab. Lumajang, Ahmad Hanif Sarwadi. Sekretaris MUI Kab. Lumajang,  Nurman Riyadi S.Pi (Camat Senduro, Kepala Desa se Kecamatan Senduro, Ketua KUA Kec. Senduro.   

Adapun rangkaian kegiatan yaitu
Pukul 08.50 wib, acara dimulai diawali Pembacaan Doa, pukul 09.05 wib, Pembacaan SK DP MUI Kab. Lumajang. Oleh Sekretaris DP MUI Kab. Lumajang dilanjutkan pukul 09.17 wib, Sambutan antara lain 

- Khoirul Huda Ketua MUI Kecamatan Senduro, pada intinya disampaikan MUI adalah organisasi yang independent, sumber anggaran MUI yaitu Masyarakat dan pemerintah. 

- Nurman Riyadi S. Pi (Camat) pada intinya disampaikan Harapan,  Dengan adanya DP MUI Kecamatan Senduro dapat dirasakan oleh Masyarakat, dengan keberadaan DP MUI Kecamatan Senduro dapat bermanfaat untuk Masyarakat, agar MUI Kecamatan Senduro membantu pemerintah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat melaksanakan himbauan pemerintah dimasa pandemi Covid 19 yaitu melaksanakan 3 M ( Pakai Masker, cuci tangan dan Jaga jarak). 

- Ketua MUI Kabupate Lumajang Achmad Hanafi, pada intinya menyampaikan Ucapan selamat kepada pak camat yang baru, ucapan selamat kepada Ketua MUI Kec Senduro yang baru dilantik, MUI adalah wadah musyawah para  ulama. Zuamah, cendikiawan muslim, kepengurusan DP MUI Kec. Senduro berbeda dg kecamatan Lain, Komisinya sampai 8,  Fatwa MUI yang baru mengenai vaksin yang bahan2 nya dr Sinovak (Cina) dinyatakan Halal. Dan boleh dikonsumsi. Aspek halalnya sdh jelas, UU 33 tentang  jaminan Produk halal, nantinya seluruh produk2 baik dalam maupun luar memiliki sertifikasi halal, kewajiban mendapat sertifikat halal yaitu produk makanan. 

Dilanjutkan pukul 10.12 wib, rangkaian kegiatan pelantikan DP MUI Kec. Senduro selesai

Di kesempatan lain Kapolsek Senduro bersama anggota juga menghimbau kepada panitia dan undangan yang hadir agar dalam pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi Protokol kesehatan dengan pakai masker,  cuci tangan dan jaga jarak,  terang Kapolsek yang akrab Jokowi ini (tribratanews.hn)