30 Jan 2021

Polsek Sukodono : Pengawalan dan Pengamanan Vaksin Covid-19 di Puskesmas Sukodono

Polsek Sukodono : Pengawalan dan Pengamanan Vaksin Covid-19 di Puskesmas Sukodono 


Tribratanews Polres Lumajang - Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si. melalui Ps. Kanit Intelkam Sukodono Aiptu Saiful Hudha melaksanakan pengawalan dan pengamanan pendistribusian Vaksin Covid-19 Tahap I Gelombang 2 dari Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang menuju ke Puskesmas Sukodono, Sabtu (30/01/2021).

Kegiatan pengawalan dan pengamanan pendistribusian Vaksin Covid-19 dilakukan oleh personil Polsek Sukodono dan Puskesmas Sukodono dengan menggunakan mobil patroli backbone Polsek Sukodono.

Bahwa untuk vaksin Covid-19 yang di distribusikan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang ke Puskesmas Sukodono sebanyak 49 vaksin Sinovac dengan pengawalan Polsek Sukodono dan petugas dari  Puskesmas Sukodono. 

Selanjutnya setelah sesampainya di Puskesmas Sukodono untuk vaksin Covid-19 Sinovac tersebut di simpan di ruang Penyimpanan obat dengan dikunci rapat dan dilakukan pengamanan oleh personil Polri dan Koramil.

Vaksinasi itu sendiri, pada tahap pertama akan diutamakan bagi tenaga kesehatan terlebih dahulu sesuai dengan rencana dalam pelaksanaannya, harapannya dengan adanya Vaksinasi Covid-19 dapat meminimalisir dan menghentikan penyebaran covid-19 terhadap tenaga medis dengan tetap terus  menerapkan protokol kesehatan. (tribratanews.hn)