3 Jan 2021

Polsek Sukodono : Sinergitas TNI-Polri Gelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Malam Hari

Polsek Sukodono : Sinergitas TNI-Polri Gelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Malam Hari


Tribratanews Polsek Sukodono - Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa, S.H., S.I.K., M.I.K. melalui Ps. Kanit Sabhara Polsek Sukodono Bripka M. Alex Kusuma bersama anggota Koramil 0821/02 Sukodono Koptu Sul Aidi Lubis menggelar giat operasi yustisi penegakan hukum protokol kesehatan pemakaian masker  di Desa Dawuhan Lor Kecamatan Sukodono, Sabtu (02/01/2021).

Malam ini Operasi yang dilakukan personil Polsek Sukodono dan Koramil 0821/02 Sukodono menyasar kepada para pengendara Roda 4 dan Roda 2 yang melintas di jalan Desa Dawuhan Lor Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang. Pengendara yang tidak menggunakan masker diberikan teguran dan peringatan kepada pelanggar protokol kesehatan sebagai wujud pembinaan agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

Sebenarnya jika kesadaran masyarakat telah tumbuh, tidak seharusnya masih ditemukan para pelanggar protokol kesehatan. Namun demikian upaya untuk mendisiplinkan warga, Personil TNI dan Polri secara intensif di wilayah-wilayah senantiasa aktif melaksanakan edukasi dan sosialisasi mengenai protokol kesehatan ini.

Melalui gerakan imbauan Gerakan 3M yaitu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak dalam rangka penerapan adaptasi kebiasaan baru terutama saat keluar rumah dan bersosialisasi di tengah masyarakat.

Selain aktif patroli malam, menyikapi kondisi ini personil TNI-Polri sekaligus memanfaatkan waktu patroli tersebut dengan melaksanakan edukasi penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari sebagai adaptasi kebiasaan baru bagi warganya.

“Kesadaran warga untuk mematuhi protokol kesehatan akhir-akhir ini agak mengendor, mungkin dikarenakan mengalami kejenuhan secara psikis setelah berbulan-bulan mengalami situasi yang tidak menentu dengan adanya wabah ini, melihat keadaan ini kita gaspol, intensif kita laksanakan edukasi pada setiap kesempatan kepada warga, ” tukas Kapolsek Sukodono AKP Ahmad Sutiyo, S.H. saat dikonfirmasi. (tribratanews.hn)