27 Jan 2021

Satlantas Himbau pengguna jalan yang tak gunakan masker.

Tribratanews Polres Lumajang -
Satlantas Polres Lumajang melalui Unit Dikyasa melaksanakan himbauan terhadap pengguna jalan yang TAK PATUH terhadap Protokol kesehatan. Rabu, 27 Januari 2021 Unit dikyasa pagi ini himbauan kepada pengguna jalan tepatnya di Jalan suwandak timur, dalam kegiatan tersebut petugas juga menyampaikan tentang himbauan serata pengawasan protokol kesehatan sesuai Inpres no 6 tahun 2020 ttg Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid 19.


Dalam kegiatan tersebut Kanit Dikyasa Aiptu Eko Krisdiansyah menyampaikan bahwa " kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang setiap pagi kami sampaikan kepada pengguna jalan di harapkan dalam kegaiatan sosialisasi ini memberikan kesadaran kepada pengguna jalan agar selalu mematuhi protokol yang sudah berlaku ". Kanit dikyasa juga menambahkan bahwa " kegiatan sosialisasi ini tidak hanya dilaksanakan di persimpangan melainkan juga di beberapa pasar dan juga pertokoan" tambahnya. 



Selain ituPetugas juga menyampaikan tentang Program Jatim Bermasker dg memberikan pemahaman kepada masyarakat, dimasa pandemi Covid 19, agar semua warga masyarakat melaksanakan adaptasi kebiasaan baru, mulai dari pola hidup bersih & sehat, sering cuci tangan, hindari jabat tangan langsung, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dll, baik selama berkendara maupun dalam kehidupan sehari hari, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.
serta memberikan sosialisasi tentang etika berlalu lintas dan safety riding melalui himbauan kepada pengguna jalan untuk mengutamakan keselamatan dlm berkendara.


Kanit Dikyasa 
Aiptu Eko Krisdiansyah