4 Feb 2021

Cek Tempat Penyimpanan Vaksin Covid 19 Sinovac Untuk Pastikan Keamanan

Tribratanews Polres Lumajang - POLSEK TEMPURSARI POLRES LUMAJANG

Dalam menjaga keamanan Vaksin Covid 19 Di Puskesmas Tempursari, Kapolsek Tempursari AKP Tony Supartono melalui KSPKT Aiptu Rusdy bersama anggota piket melaksanakan pengecekan tempat penyimpanan vaksin covid 19 sinovac pada Rabu Siang, 03/02/2021.

Vaksin covid 19 sinovac merupakan vaksin yang di distribusikan pemerintah pusat, melalui Kemenkes RI dan di distribusikan keseluruh indonesia sebagai penangkal covid 19 dan diperuntukan kepada garda terdepan gugus tugas percepatan penanganan covid 19 terutama para Tenaga Medis 

AKP Tony Supartono menjelaskan, Pemberian vaksin covid 19 sinovac ini juga tidak sembarangan, penerima Vaksin ini juga harus memenuhi syarat melalui uji klinis dan tracing riwayat penyakit / penyakit bawaan " terangnya "

Tempat penyimpanan vaksin covid 19 sinovac juga harus sering di cek/ kontrol, vaksin yang tersimpan di coolbox harus diperhatikan untuk suhu pendinginya agar vaksin covid 19 tetap terjaga dengan baik dan tidak rusak.

Kami akan selalu berkoordinasi dengan puskesmas tempursari dengan mencatat jumlah vaksin, yang dipakai dan yang belum terpakai sebagai bahan laporan ke pimpinan pusat. " tuturnya "