5 Feb 2021

Curi HP Di Masjid, Warga Klakah Dipolisikan Ke Polsek Sukodono






Tribratanews Polres Lumajang - Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Sukodono AKP Ahmad Sutiyo, S.H., melaksanakan ungkap tindak pidana pencurian barang berupa sebuah Hp merk Xiomi Redmi 4 X warna hitam di Masjid Al - Kautsar Ds. Sumberejo Kec. Sukodono Kab. Lumajang, Kamis (4/2/2021) pukul 07.30 Wib. 

AKP Ahmad Sutiyo mengatakan bahwa pelaku mengambil HP yang ditaruh disamping korban yang pada waktu itu korban sedang tidur di Masjid Al - Kautsar Ds. Sumberejo Kec. Sukodono Kab. Lumajang, setelah berhasil pelaku pergi ke pasar baru Lumajang.

"Tak lama kemudian korban bangun melihat Hp miliknya  tidak ada/hilang lalu korban berusaha untuk mencari hp miliknya hingga sekira pukul 07.30 Wib korban berhasil  menemukan pelaku beserta Hp miliknya di Pasar baru Lumajang yang pada waktu itu di cas sambil buat mainan oleh pelaku kemudian pelaku di tangkap oleh korban dan dibawa ke Polsek Sukodono guna dilakukan penyidikan" ujar AKP Ahmad Sutiyo.

"Pelaku dengan inisial TTT, Lk, 39 tahun, Swasta, alamat Ds. Klakah Kec. Klakah Kab. Lumajang beserta barang bukti Dosbox Hp Xiomi Redmi 4 X, 1 (satu) buah Hp merk Xiomi Redmi 4 X dan (satu) buah cas HP telah diamankan petugas." tambahnya

"Dengan kejadian ini korban mengalami kerugian Rp. 2.750.000,-, dan atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 362 KUHP." pungkasnya (Humas)