18 Feb 2021

Forkopimca Kec. Tempursari Sosialisasikan Prokes kepada Takmir Masjid Se-Kec. Tempursari

Tribratanews Polres Lumajang - POLSEK TEMPURSARI POLRES LUMAJANG

CEGAH PENYEBARAN COVID 19 DILINGKUNGAN MASJID, FORKOPIMCA KEC. TEMPURSARI BERIKAN SOSIALISASI PROKES KEPADA TAKMIR MASJID SE KEC. TEMPURSARI

Lumajang - Dalam upaya pencegahan penyebaran covid 19 di wilayah kec. Tempursari, khususnya di lingkungan tempat peribadahan, jajaran forkopimca Kec. Tempursari melaksanakan sosialisasi kepada takmir masjid se kec. Tempursari dalam rangka penerapan protokol kesehatan, bertempat di kantor kec. Tempursari pada hari selasa, 16/02/2021.


adapun kegiatan tersebut di hadiri oleh
1. Jajaran Forkopimca kec. Tempursari
2. Kepala Puskesmas tempursari ( Dr. Rosy )
3. Ky.H. Waridi Al Nasikan ( MUI Tempursari) 
4. Kades Se-Kec. Tempursari, dan
5. Takmir Masjid Se-Kec. Tempursari

AKP Tony Supartono menerangkan, maksud dan tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk mencegah penyebaran covid 19 dilingkungan tempat peribadahan khususnya, melalui sosialisasi ini di harapkan takmir masjid berperan aktif memberikan himpauan dan menerapkan protokol kesehatan terhadap para jamaah yang melaksanakan kegiatan keagamaan dengan 5 ( Lima ) M yaitu :
1. Menjaga jarak
2. Memakai masker
3. Mencuci tangan/ sediakan handsenktizer
4. Menghindari kerumunan
5. Mengurangi mobilitas kegiatan

Pada Intinya kita harus saling mengingatkan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan bersama pada masa pandemi covid 19 " Jelas Akp. Tony "

Langkah-langkah berikut ini merupakan upaya pemerintah dalam penangan pencegahan penyebaran covid 19, " kami tidak melarang untuk menjalankan ibadah ", tetapi  tetap jaga keselamatan dengan mematuhi  dan menerapkan protokol kesehatan " Pungkasnya " ( Jp )