5 Feb 2021

Jaga Kerukunan Umat Beragama, Kasatlantas Lumajang Gandeng FKUB Bagikan Masker Kepada Jamaah Sholat Jumat





Tribratanews Polres Lumajang - Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas Polres Lumajang bersama Perwakilan FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) membagikan Masker kepada jamaah Ibadah Sholat Jum'at, Jumat (5/2/2021) pukul 11.30 Wib di Masjid Agung KH. Anas Mahfud Jl. Alun-alun Barat, Kab.Lumajang.

Tak hanya dari personil Satlantas, kegiatan bagi masker ini juga diikuti oleh perwakilan FKUB dari perwakilan agama Kristen (Gereja GUPDI) dan Hindu (Ketua PHDI Lumajang).

Kasatlantas mengatakan bahwa pihaknya menggandeng FKUB Lumajang bersama-bersama dengan Satlantas membagikan masker kepada jamaah yang akan melaksanakan sholat Jumat di Masjid Agung Lumajang agar dalam ibadah tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kami Satlantas berasama dengan FKUB Lumajang bagikan masker kepada jamaah Sholat Jumat agar dalam pelaksanaan ibadah mematuhi protokol kesehatan. " kata AKP Putu Angga

AKP Putu Angga juga mengatakan bahwa hal ini menunjukkan bahwa di Lumajang kerukunan antar umat beragama sangat terjaga.

"Kita mengajak masyarakat lumajang agar tetap saling menjaga kerukunan antar umat beragama dalam mencegah penyebaran covid-19 di Lumajang serta selalu menerapkan Prokes" tambahnya

Tak hanya bagikan masker, personil Satlantas juga mengamankan jalannya ibadah Sholat Jumat di sekitar masjid, pengaturan arus lalu lintas, guna mencegah terjadinya kriminalitas, maupun kemacetan arus lalu lintas. (Humas)