11 Feb 2021

Kanit Binmas Hadiri Giat Sosialisasi 5M di Ponpes Nurul Hidayah Desa Gondoruso



Kanit Binmas Polsek Pasirian hadiri kegiatan pertemuan Majelis Taklim di Ponpes Nurul Hidayah Dusun Glendang Petung Desa Gondoruso Kecamatan Pasirian. Kamis (11/02/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna memberikan himbauan terkait dengan masih merebaknya wabah virus corona di Indonesia khususnya di Kecamatan Pasirian.

Selain para Majelis Taklim, dalam kegiatan ini juga melibatkan Kemenag, Kepala KUA Kecamatan Pasirian, Da'i Kamtibmas, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Masyarakat. Ini merupakan sinergitas yang harus terjaga keharmonisannya satu sama lain guna bersama - sama memerangi virus Corona ini.

Pada giat pertemuan tersebut Kanit Binmas Polsek Pasirian menyampaikan pesan Kamtibmas di situasi pandemi Covid-19 ini agar kita semua dan masyarakat mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan dimanapun kita berada karena wabah virus corona ini sangat berbahaya bagi manusia.


"Mari kita semua bersama melawan virus ini dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan hindari kerumunan". Imbuhnya

Dalam kesempatan tersebut para Majelis Taklim yang hadir di Ponpes Nurul Hidayah diminta untuk menjaga Prokes saat melaksanakan Sholat berjamaah di Masjid dengan menyemprot lingkungan masjid sebelum digunakan untuk berjamaah maupun menjaga jarak antar shaf dalam sholat guna menghindari penularan virus Corona dan membuat cluster baru. Diharapkan dengan adanaya pertemuan tersebut Takmir masjid juga melakukan himbauan kepada para jamaah agar semua terhindar dari virus corona.