11 Feb 2021

Kapolres Bersama Dandim 0821 Lumajang Silaturahmi Ke Ponpes Miftahul Ulum





Tribratanews Polres Lumajang - Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si bersama Dandim 0821 Lumajang melaksanakan silaturahmi ke Ponpes Miftahul Ulum alamat Jl. Raya Banyuputih Kidul, Dsn. Krajan I, Ds. Banyuputih Kidul, Kec. Jatiroto Kab. Lumajang, Rabu (10/2/2021) pukul 13.20 Wib. 

Kegiatan tersebut diikuti dan dihadiri Pengasuh Ponpes Miftahul Ulum, KH. Husni Zuhri, Dandim 0821, Letkol Inf Andi A. Wibowo, S.Sos., M.I.Pol, Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si, Danramil 0821/12 Jatiroto, Kapten Arm Aji Joyo Kumoro, Kapolsek Jatiroto, AKP Rudi Isyanto, S.H., Kepala Dinas Kementerian Agama Kab. Lumajang, Sdr. Dr. Ahmad Musta'in Billah, S.Ag., M.Pdi., Kasi Depag Kab. Lumajang, Sdr.  Mohammad Wachid, S.Ag., Kasat Binmas Polres Lumajang, AKP Totok Sudarsono. dan Dan Unit Intel Dim 0821, Letda Inf Poniran.

Dalam kesempatan silaturahmi ini Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno menyampaiakan maksud dan tujuannya silaturahminya.

"Kami selaku Kapolres Lumajang minta ijin memperkenalkan diri dan baru menjabat 2 bulan, yang pertama kami ingin bersilaturahmi dan yang kedua kami ada tugas untuk melihat penerapan Protokol kesehatan dilingkungan Pondok Pesantren Miftahul Ulum. Kami juga mengajak Kementrian Agama Kab. Lumajang dalam melaksanakan sosialisasi dan himbauan terkait penerapan protokol kesehatan di Lingkungan Pondok pesantren." tuturnya

"Mengingat jumlah santri dan santriwati di Ponpes sangat banyak sehingga yang dikuwatirkan akan timbul Klaster baru dan kami berharap semoga di Ponpes Miftahul Ulum tidak ada yang terpapar Covid-19. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada Pengasuh Ponpes Miftahul Ulum atas sambutannya dan untuk kedepan kami akan menjadikan Pondok Pesantren Miftahul ulum sebagai Ponpes percontohan yang menerapkan protokol kesehatan sehingga bisa diikuti oleh Ponpes ponpes yang lain." imbuhnya

Pengasuh Ponpes Miftahul Ulum, KH. Husni Zuhri juga menyampaikan sambutannya atas kehadiran Kapolres dan Dandim 0821 Lumajang ke Ponpes MiftahuL Ulum.

"Suatu kehormatan bagi kami Bp. Kapolres Lumajang dan Bp Dandim 0821 sudah berkenan hadir di Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Dengan situasi Pandemi Corona masih ada kepedulian khususnya dari Polres dan Kodim Lumajang, saat ini proses belajar dan mengajar di Ponpes kami masih tetap berlangsung, dan Alhmaduliah sampai dengan saat ini tidak ada satupun Anak didik kami yang terpapar Covid-19." tuturnya

"Kami juga mewajibkan seluruh Santri baik Laki laki dan Perempuan untuk tetap patuh pada anjuran dan aturan dari Pemerintah mengikuti Protokol Kesehatan dan selama melaksanakan proses belajar dan mengajar tersebut seluruh santri wajib memakai Masker. Kami persilahkan dari Polres dan Kodim untuk melihat sarana dan fasilitas kelengkapan protokol kesehatan menyangkut dengan Poskestren, gedung dan asrama Putra dan Putri." imbuhnya

Kepala Dinas Kementerian Agama Kab. Lumajang, Sdr. Dr. Ahmad Musta'in Billah, S.Ag., M.Pdi menyampaikan bahwa pihaknya setiap hari juga bertugas untuk memonitor proses belajar mengajar serta kegiatan di Ponpes Miftahul Ulum Banyuputih Kidul intinya tetap berdo'a dan Tawakal kepada Allah SWT semoga Kab. Lumajang (khususnya) bisa terbebas dari Pandemi Covid-19.

Dandim 0821, Letkol Inf Andi A. Wibowo, S.Sos., M.I.Pol menyampaikan harapannya semoga di Lingkungan Pondok Pesantren Miftahul Ulum untuk tetap mengikuti anjuran dari pemerintah dengan tetap memakai masker selama proses belajar, sehingga bisa mencegah penularan virus Covid-19 pada lingkungan sekolah/Pondok Pesantren dan bisa beraktivitas secara aman. (Humas)