10 Feb 2021

Kapolres Lumajang Cek Penerapan Protokol Kesehatan Di Lingkungan Sekolah




Tribratanews Polres Lumajang - Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si. melaksanakan kegiatan pengecekan penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah  SMK Negeri 2 Lumajang, Rabu (10/2/2021) Pukul 09.00 WIB.  

Kegiatan pengecekan ini dihadiri oleh Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si, Kasat Binmas Polres Lumajang, AKP Totok Sudarsono, Sos.,M.H.,M.Sc, Kepala Sekolah SMK 2 Negeri Lumajang Dra. Sri Ratmini, MM, Dewan Guru SMK 2 Negeri Lumajang dan Siswa SMK 2 Negeri Lumajang. 

Kapolres Lumajang mengatakan "Puji bersyukur pada hari ini, di tengah Pandemi yang saat ini melanda kita, kita masih dapat bertatap muka disini, saya bangga sekali dapat bertemu adik-adik yang kreatif di SMKN 2 Lumajang ini. Kenapa kita masih dapat bertemu disini ? Karena kita masih mau taat protokol kesehatan."

AKBP Eka Yekti juga mengatakan bahwa Bukti kita taat protokol kesehatan yaitu Kabupaten Lumajang sampai saat ini tingkat penularan rendah dibandingkan kota lain di Jatim, maka dari itu Lumajang mengijinkan siswa siswinya masuk sekolah, walaupun 50 persen kehadiran. Tentunya kota-kota yang penularannya masih tingga siswa-siswinya tidak diijinkan masuk sekolah.

"Kita pertahankan tingkat penularan yang rendah ini, kami harapkan adik-adik tetap mematuhi protokol kesehatan yang dulu 3M sekarang tambah jadi 5M, baik di sekolah maupun dirumah, jangan membawa virus dari rumah ke sekolah atau sebaliknya, ini juga berlaku bagi bapak ibu guru." tuturnya

Kapolres juga menjelaskan bahwa Covid ini membawa dampak salah satunya di bidang kepariwisataan dan seni, apa yang bisa kita perbuat dulu, mungkin tidak dapat kita lakukan saat pandemi ini, seperti mengumpulkan orang dalam jumlah banyak, bisa pun sangat terbatas. Semoga pandemi ini segera berakhir, agar adik-adik dapat berekspresi sesuai kreativitasnya masing-masing. 

Dalam kegiatan pengecekan ini tampak Kapolres Lumajang didampingi Kepala Sekolah berkeliling mengecek seluruh ruangan-ruangan yang ada di sekolah, proses belajar mengajarnya apakah sesuai protokol kesehatan, jaga jarak antar siswa, menggunakan masker, juga mengecek keberadaan tempat cuci tangan atau hand sanitizer. (Humas)