6 Feb 2021

Kapolres Lumajang Jalin Sinergitas Tim Penyuluh Kemenag Dengan Bhabinkamtibmas Dalam Mengedukasi Prokes Kepada Masyarakat




Tribratanews Polres Lumajang - Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K, M.Si melaksanakan kunjungan silaturahmi ke kantor Kemenag Kabupaten Lumajang, Jum'at (5/2/2021) pukul 09.00 bertemapt di Kantor Kemenag Kabupaten Lumajang.

Dalam kunjungan silaturahminya Kapolres Lumajang didampingi oleh Kasatbinmas Polres Lumajang dan disambut baik oleh Kepala Kemenag Kabupaten Lumajang H. Santoso, S.Ag, M.Si, dan seluruh PJU Kemenag Kabupaten Lumajang.

Selaku pejabat baru di Lumajang Kapolres memperkenalkan diri dan memohon dukungan serta kerjasama yang baik dari Kemenag Lumajang terkait pelaksanaan tugas dalam mewujudkan Kabupaten lumajang yang kondusif terutama saat ini terkait penanganan Covid 19.

"Kita jalin sinergitas tim penyuluh Kemenag dengan Bhabinkamtibmas Polres Lumajang untuk sinergi dalam memberikan pembinaan dan penyuluhan terhadap masyarakat tentang protokol kesehatan dalam rangka penanganan Covid.19 di Kabupaten Lumajang" kata AKBP Eka Yekti

Kepala Kemenag Kabupaten Lumajang menyambut baik rencana  tersebut bahkan menyampaikan bahwa tim penyuluh dan KUA akan selalu bersinergi dengan Polsek untuk selalu bersama-sama mengedukasi masyarakat  tentang prokes covid.19. Hal ini karena team penyuluh Kemenag lebih bisa dipercaya oleh masyarakat jika edukasi dikaitkan dengan syari'at Islam.

"Kami ucapkan terimakasih atas kunjungan silaturahminya ke kantor Kemenag, kita dukung penuh rencana Kapolres terkait penanganan Covid 19 melalui sinergi antara penyuluh dan KUA serta Polsek dalam mengedukasi masyarakat terkait protokol kesehatan." ujar Kepala Kemenag (Humas)