16 Feb 2021

Kapolres Lumajang Peduli Masyarakat Terisolir Akibat Banjir Lahar Dingin Gunung Semeru




Tribratanews Polres Lumajang - Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si bersama anggota melaksanakan kegiatan Bakti Sosial berupa penyerahan bansos 50 paket sembako kepada masyarakat terisolir akibat banjir lahar dingin gunung semeru di Dusun Bondeli Selatan Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Senin (15/2/2021) pukul 12.30 Wib.

Kegiatan baksos ini juga diikuti oleh Kapolsek Candipuro AKP Sajito, SH, bersama anggota, Kasatsabhara Polres Lumajang AKP Jauhar Maarif S.Sos, M.H. dan bersama anggota, Kanit Turjawali Satlantas Iptu Maryanto dan Kades Sumberwuluh Abdul Aziz.

Kapolres Lumajang mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan penyerahan bansos di dusun Bondeli sebagai bentuk kepedulian Polri karena memang wilayah tersebut terisolir akibat banjir lahar dingin gunung semeru, memang aksesnya susah, kita harus jalan kaki menyebarang sungai aliran lahar dingin Semeru. 

"Tempat ini akan terus mendapat perhatian, lain kali kami akan kesini lagi mungkin menggunakan motor trail sehingga dapat membawa bansos lebih banyak lagi, karena ini tadi debit air tidak terlalu tinggi masih bisa kita tempuh dengan jalan kaki. Semoga bermanfaat untuk masyarakat dusun Bondeli dan kedepan tidak teriolir lagi." tutur Kapolres Lumajang

Kades Sumberwuluh Sdr. Abdul Azis sendiri mengatakan bahwa didaerah tersebut sering dilaksanakan pembuatan jembatan darurat namun itu hanya bisa bertahan maksimal 2 atau 3 hari, 4 bulan insyaAllah masyarakat kami sudah tidak terisolir, akan dibangun jembatan gantung bentangan 150 m bantuan dari kementrian PU Pusat. 

"Untuk PLN sudah kita ajukan dan diacc kemungkinan sebentar lagi akan dimasukkan jaringan ke wilayah ini. Untuk pelayanan pendidikan, pelayanan kesehatan dan pemenuhan kebutuhan pokok memang selama ini sering terhambat. Alhamdulillah semoga dengan adanya jembatan gantung nanti masyarakat disini sudah tidak terisolir. Dan kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres Lumajang dan rombongan yang telah menyalurkan bansos untuk masyarakat Dusun Bondeli, alahmdulillah masyarakat senang sekali menerimanya" pungkasnya (Humas)