23 Feb 2021

Kasatlantas Polres Lumajang Berikan Edukasi Protokol Kesehatan 5M Kepada Pengguna Jalan





Tribratanews Polres Lumajang - Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si melalui Kasatlantas Polres Lumajang AKP I Putu Angga Feriyana, S.H., S.I.K., M.H. bersama personil gabungan Polres, Kodim 0821 dan Pemkab Lumajang melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi, Edukasi Protokol Kesehatan 5M dan Pembagian masker, Senin (22/2/2021) pukul 20.00 Wib di seputaran Alun-alun Lumajang.

Kasatlantas AKP Putu Angga mengatakan bahwa Polres Lumajang bersinergi dengan Kodim 0821 dan Pemkab Lumajang terus melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi, Edukasi Protokol Kesehatan 5M, pembagian masker dan kegiatan-kegiatan lain sebagai upaya penanganan Covid 19 di Kabupaten Lumajang, mulai pagi, siang, sore bahkan malam.

"Terus kita laksanakan upaya-upaya penanganan Covid 19 dengan instansi terkait, malam ini kita sasar pengguna jalan yang melintas di Alun-alun Lumajang, pengguna jalan ini tak hanya wajib disiplin berlalu lintas, tapi juga harus disiplin protokol kesehatan saat berkendara. Dan juga kita sasar masyarakat yang biasanya suka nongkrong berkerumun di seputaran Alun-alun Lumajang." ujarnya

"Masih kita jumpai masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, meskipun tak sebanyak dulu. Kita bagikan masker, kita sampaikan secara humanis edukasi protokol kesehatan yang dulu 3M sekarang menjadi 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas." tambahnya

"Meskipun di Lumajang tidak ada wilayah yang diberlakukan PPKM Mikro, petugas tak boleh lengah dalam mengawasi protokol kesehatan masyarakat di area publik, kita juga menggandeng tokoh agama, tokoh masyarakat dalam memberikan himbauan kepada masyarakat, semoga kesadaran masyarakat semakin meningkat dan Lumajang menjadi zona kuning bahkan hijau bebas dari Covid 19." pungkas AKP Angga (Humas)