4 Feb 2021

Langgar Protokol Kesehatan, 47 Pengguna Jalan Terjaring Operasi Yustisi 3 Pilar Kabupaten Lumajang






Tribratanews Polres Lumajang - Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K. M.Si melalui Pa Siaga II Ipda Budi Karsono beserta personil gabungan TNI Polri dan Pemkab Lumajang menggelar Kegiatan Operasi Yustisi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Tahun 2021, Kamis (4/2/2021) pukul 09.00 Wib di jalan MT. Hariyono Lumajang.

Ipda Budi Karsono menyampaikan bahwa Polri tak sendirian dalam melaksanakan Operasi Yustisi, selalu bersinergi dengan instansi terkait, ada 10 personel Polres Lumajang, 6 Personil Kodim 0821 Lumajang, 10 personel Satpol PP Lumajang, 5 personel Dishub Lumajang.

"Operasi Yustisi kali ini kita menyasar kembali pengguna jalan, setelah beberapa hari kemarin kita ke pasar-pasar tradisional." ujar Budi

"Meskipun sudah setiap hari kita laksanakan Operasi Yustisi pagi, siang sore malam, masih banyak juga yang melanggar protokol kesehatan, masyarakat belum disiplin. Tadi kita menindak 47 orang pelanggar, 35 orang membawa masker tapi tidak dipakai dan diberi tindakan sosial serta disuruh memakai masker, 12 orang tidak membawa masker dan diberi tindakan sosial serta kita bagikan masker." tambahnya

"Kita selaku petugas tak boleh kendor, tetap berikan himbauan kepada masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan saat ini, minimal 3M, insyaAllah bisa mencegah penyebaran Covid 19" pungkasnya (Humas)