10 Feb 2021

Peringati Hari Pers Nasional, Kapolres Lumajang Ajak Perangi Berita Hoax

Tribratanews Polres Lumajang - POLSEK TEMPURSARI POLRES LUMAJANG

Kapolres Lumajang Ajak Insan Pers Ikut Perangi Hoax di Medsos

Lumajang - Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, mengajak insan pers ikut memerangi berita-berita hoax yang marak di media sosial. Di peringatan hari Pers Nasional (HPN) 2021, insan media harus menjadi filter atas banyaknya hoax di media sosial.

"Banyak hoax soal bencana, covid 19 hingga vaskin corona," ujar Eka Yekti saat menghadiri peringatan HPN bersama Forum Komunikasi Wartawan Lumajang (FKWL), Selasa (09/02/2021).

Peringatan HPN di hadiri Kapolres Lumajang, Kepala BNN Lumajang, Kadiskonifo mewakili Bupati Lumajang, Kodim 0821 dan Yonif 527 BY dan Bawaslu. Sejumlah undangn seperti DPRD Lumajang tidak bisa hadir karena bersamaa dengan Paripurna.

Peringatan HPN dilaksanakan secara sederhana karena masih dalam masa pandemi Covid 19. Usai potong tumpeng, Forkopimda berbincang santai soal pentingnya media dalam mengabarkan hal positif dan menyajikan informasi dan berita yang menedukasi.

"Kita berharap media bisa menyakikan berita yang edukatif dan juga memberikan image baik," jelasnya.

Ahmad Arifulilin Nuha, ketua FKWL mengucapkan terima kasih atas kehadirian undangan. FKWL siap untuk bermintra dengan Pemkab Lumajang, TNI dan Polri dalam menyajikan berita positif, namun tetap akan menjadi kontrol sosial. "Kami ucapkan terima kasih pada udangan yang hadir," pungkasnya. (Yd)