23 Feb 2021

Persimpangan Jalan Jadi Sasaran Polantas Lumajang Setiap Pagi Berikan Edukasi Protokol Kesehatan Kepada Pengendara




Tribratanews Polres Lumajang - Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si melalui PS Kanit Dikyasa Satlantas dan Srikandi Satlantas memberian edukasi kepada pengguna jalan terkait etika berlalu lintas dan protokol kesehatan 5M, Selasa (23/2/2021) pukul 06.30 Wib di Simpang 4 Adipura Lumajang.

Dalam kegiatan ini terihat anggota Satantas berkolaborasi dengan anggota Dishub Kab. Lumajang membawa papan bertuliskan himbauan tertib lalu lintas dan protokol kesehatan 5M serta membagikan brosur kepada pengguna jalan.

Aiptu Eko mengatakan kegiatan edukasi ini rutin dilaksanakan setiap pagi di seluruh persimpangan yang ada di wilayah Kota Lumajang. Tak hanya menggunakan pengeras megaphone saja, namun juga melalui papan yang dibawa petugas yang mudah terbaca pengguna jalan dan juga brosur himbauan. Petugas juga mengarahkan pengendara roda dua agar menempati marka starting grid saat lampu merah, guna jaga jarak dengan pengendara roda dua yang lain.

"Selain pengaturan lalu lintas, kami juga tak henti-hentinya memberikan edukasi protokol kesehatan 5M kepada pengguna jalan, kita juga berikan apresiasi kepada anak anak yang tertib berlalu Lintas menggunakan helm SNI dan menggunakan masker dengan memberikan hadiah langsung ke anak tersebut." ujarnya

"Harapan kami pengguna jalan ini selain disiplin berlalu lintas agar terhindar dari kecelakaan, mereka juga disiplin protokol kesehatan selama berkendara, wajib pakai masker ya, jaga jarak, sering cuci tangan, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas di luar rumah jika tidak penting."pungkasnya (Humas)