20 Feb 2021

Petugas Gabungan Terus Gelar Ops Yustisi Tekan Angka Penularan Virus Corona


Dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19 Polsek Pasirian, Koramil 0821/08 Pasirian dan Satpol PP Kecamatan Pasirian gelar operasi yustisi (Ops yustisi) di Pasar Baru Pasirian dan di Jalan Raya Pasirian. Sabtu (20/02/2021) pagi.

Petugas gabungan tersebut terus konsisten melaksanakan ops yustisi di lakukan di sepanjang jalan Raya Pasirian dengan sasaran yaitu para pengguna jalan, pemukiman penduduk, Pasar Tradisional, Pertokoan, Warung dan Pangkalan Ojek. Kegiatan tersebut berupa menyampaikan tentang kewajiban mentaati Protokol Kesehatan guna kepatuhan kedisiplinan cegah dan berantas covid-19 di wilayah Kecamatan Pasirian.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Pasirian IPTU Agus Sugiharto, S.H menyampaikan bahwa, dalam pelaksanaan kegiatan Ops Yustisi gabungan tersebut personil tidak ragu dalam memberikan tindakan teguran kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan seperti tidak memakai masker di tempat umum.


”Kegiatan ops yustisi dilaksanakan setiap hari baik siang maupun malam, dan dalam kegiatannya memberikan tindakan sanksi teguran lisan kepada pelanggar protokol kesehatan, kemudian petugas gabungan memberikan masker gratis“ ungkapnya.

Kegiatan ops tersebut hendaknya mengedukasi pada seleuruh elemen masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan dari pemerintah demi kebaikan bersama supaya terhindar dari virus yang mematikan ini.(ong)