5 Feb 2021

Polsek Padang Blusukan Pasar Sosialisasikan Prokes Tekan Covid-19



Tribratanewspolreslumajang.com: Tak ada kata bosan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menggunakan masker demi kepentingan bersama mencegah Penularan Covid19 yang setiap harinya kian bertambah Masyarakat yang terpapar Virus tersebut.

 
Dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Padang Aipda Afek Lukianto, SH bertempat di Pasar Kedawung Kecamatan Padang Anggota Polsek Padang melaksanakan Operasi Yustisi Pendisiplinan masyarakat yang tidak menggunakan masker.


Adapun hasil Operasi Yustisi didapatkan sebanyak 39 warga masyarakat yang tidak menggunakan Masker dan langsung diberikan Sanksi berupa 15 Teguran Tertulis, 20 Teguran Lisan dan 4 Kerja Sosial

 
Disiplin protokol kesehatan perlu tumbuh menjadi gerakan bersama yang muncul dari kesadaran masyarakat, Keutamaan disiplin sebenarnya bagian dari tangung jawab setiap insan dimasa pandemi ini.

 
Kesadaran masyarakat terkait protokol kesehatan hingga saat ini masih rendah termasuk penggunaan masker. Masih banyak ditemukan masyarakat tidak memakai masker.

 
"Dari sini kami berupaya untuk mendorong masyarakat supaya disiplin menjalankan protokol kesehatan. Kita berlakukan sanksi untuk pendisiplinan warga yang tidak menggunakan masker," jelasnya, Jum'at, (5/2/2021) 
Published by one