6 Feb 2021

Polsek Pasirian Tingkatkan Patroli Mobiling ke Tempat Rawan Kriminalitas


Polri terus meningkatkan patroli di wilayah rawan kriminal, terutama pada masa pandemi Covid-19 ini.

"Selain di wilayah rawan kriminalitas, juga lokasi yang terdapat banyak objek vital," ujar Kapolsek Pasirian, Sabtu (06/2/2021).

Di daerah-daerah rawan kejahatan, ujarnya, kini terus dilakukan patroli rutin. Kekuatan personel Polsek Pasirian bersama dengan Satgas Keamanan Desa.


"Patroli kamtibmas harus dioptimalkan di daerah-daerah rawan dan berpotensi rawan lainnya, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan," kata Agus.

Untuk diketahui, dalam percepatan penanganan virus corona, pemerintah telah mengeluarkan beberapa kebijakan. Tujuannya, guna memutuskan mata rantai penyebaran virus mematikan itu. Polisi, ujarnya, mendukung kebijakan yang dilakukan pemerintah.

Menurutnya, kebijakan dan imbauan yang dikeluarkan pemerintah akan menimbulkan dampak ekonomi dan sosial di tengah masyarakat, serta mempengaruhi stabilitas kamtibmas. "Dampak ini yang kami minimalisasi dan tekan," kata Agus.

Patroli juga dilakukan untuk mengetahui adanya masyarakat kurang mampu yang belum tersentuh bantuan sosial dari pemerintah.

"Dengan patroli kamtibmas, kami juga bisa menemukan masyarakat yang benar-benar membutuhkan pertolongan dan belum mendapat bantuan," tuturnya.