19 Feb 2021

Petugas Gabungan Lakukan Ops Yustisi Penegakkan Prokes di Desa Selok Awar - awar


Kegiatan operasi yustisi penegakkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Pasirian akan tetap dilaksanakan di tahun 2021 hal itu disampaikan oleh kapolsek Pasirian IPTU Agus Sugiharto, S.H. Jumat (19/2/2021).

“Kita belum tahu kapan pandemi Covid-19 akan berakhir. Oleh sebab itu, kegiatan operasi yustisi penegakkan protokol kesehatan akan terus dilakukan di wilayah Kecamatan Pasirian,” ucapnya.

Dijelaskan Agus bahwa dalam operasi yustisi yang digelar di tahun 2021, masih dilaksanakan bersama dengan TNI dan Gugus Tugas Covid-19 tingkat Kecamatan. Kegiatan dilakukan bersama dengan gugus tugas penanganan Covid-19 tingkat Kecamatan yang terdiri dari kepolisian, TNI, Camat dan RS maupun Puskesmas terkait lainnya.

“Selain di tingkat kabupaten kegiatan juga dilaksanakan di tingkat kecamatan, dengan petugas dari polsek, koramil, dan Kepala Desa terkait yang ada di kewilayahan,” ucapnya.

Disampaikan bahwa dalam kegiatan cara bertindak yang dilakukan diantaranya razia penggunaan masker di sejumlah titik. Selain itu, dilaksanakan juga pemantauan di tempat berkumpulnya masyarakat secara lebih ketat.

“Sasarannya penerapan protokol kesehatan di pasar, pertokoan, tempat makan dan lokasi lainnya yang banyak dikunjungi masyarakat,” ucapnya.

Kapolsek berharap dengan upaya yang dilakukan harapannya mampu mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan. Dengan demikian mampu mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Pasirian khususnya.