10 Feb 2021

Polsek Sukodono : Pengukuhan Dewan Majelis Ulama (MUI) Kecamatan Sukodono Masa Kidmat 2021 - 2026

Polsek Sukodono : Pengukuhan Dewan Majelis Ulama (MUI) Kecamatan Sukodono Masa Kidmat 2021 - 2026

Tribratanews Polres Lumajang - Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Sukodono AKP Ahmad Sutiyo, S.H. menghadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Sukodono Masa Kidmat 2021 - 2026 di Pendopo Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Rabu (10/02/2021).
Pengukuhan dilakukan oleh Ketua Umum MUI Kabupaten Lumajang KH. Ahmad Hanif didampingi Camat Sukodono Alfian, S.Sos., Kapolsek Sukodono AKP Ahmad Sutiyo, S.H. dan Danramil 0821/02 Sukodono Kapten Inf. Khoirul Anam. 

Ketua MUI Lumajang KH. Ahmad Hanif  menerangkan, majunya daerah atau kecamatan, desa maupun kelurahan karena adanya kerjasama antara ulama dan umara atau para pemuka agama serta pemerintahan seperti yang pernah disampaikan Nabi Muhammad SAW.
“Nabi Muhammad SAW pernah menyampaikan jika dua hal ini bersatu maka akan aman dan damai, baik suatu negara ataupun suatu daerah akan aman serta damai dan akan maju jika ulama dan umara bersatu Kata ,” KH. Ahmad Hanif dalam sambutannya.
Lebih lanjut, ia juga menyampaikan tugas-tugas MUI diantaranya selain menjalin kerja sama dengan pemerintahan juga menjaga kerukunan antar umat beragama dimasyarakat, yang dalam kesempatan itu ia berpesan harus selalu berbuat baik. Serta berpegang teguh pada tugas, Fungsi, Visi dan Misi MUI sebagai organisasi yang non politik, yang bertugas dan berfungsi sebagai wadah tempat berkumpulnya para Ulama sebagai pewaris Nabi (al-ulamaa’ warasatul anbiyaai).
Sementara itu, bapak Camat Sukodono Alfian, S.Sos. dalam sambutannya Sangat mengapresiasi dan menyambut baik keberadaan MUI Kecamatan Sukodono dan beliau menaruh harapan besar kepada MUI Kecamatan agar betul-betul berperan sebagai wadah tempat masyarakat bertanya ketika adanya permasalahan agama, dan MUI Kecamatan dapat berfungsi sebagai Corongnya Umara, sehingga dapat membantu pihak Pemerintah Kecamatan dalam melaksanakan program-programnya. (tribratanews.hn)