11 Feb 2021

Polsek Sukodono : Tim Gabungan Operasi Yustisi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan di Desa Uranggantung Kecamatan Sukodono

Polsek Sukodono : Tim Gabungan Operasi Yustisi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan di Desa Uranggantung Kecamatan Sukodono


Tribratanews Polres Lumajang - Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Sukodono AKP Ahmad Sutiyo, S.H. memimpin pelaksanaan operasi yustisi penegakan hukum protokol kesehatan utamanya pemakaian masker, di simpang 3 Desa Uranggantung Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang. Kegiatan operasi yustisi ini dilaksanakan untuk memastikan para masyarakat di wilayah Kecamatn Sukodono taat aturan sesuai protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Hari ini sekitar 13 Personel gabungan Polsek Sukodono bersama Koramil 0821/02 Sukodono serta Satgas Covid-19 Kecamatan Sukodono serta staf Desa Uranggantung memberikan sosialisasi dan memberikan imbauan serta teguran kepada masyarakat di tempat keramaian agar masyarakat terbiasa pada Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Kami berikan imbauan dengan pengeras suara dan menegur masyarakat pengguna jalan yang tidak mengenakan masker,” kata Kapolsek Sukodono AKP Ahmad Sutiyo, S.H. disela kegiatan operasi, Kamis (11/02/2021).

Selain itu menurut kapolsek, petugas juga memberikan pengertian terhadap warga masyarakat akan pentingnya mencegah penyebaran Covid-19 dengan mencuci tangan serta menggunakan masker. Meski melakukan penegakan disiplin, petugas belum menerapkan sanksi keras kepada warga yang kedapatan berkendara tanpa memakai masker.

“Mudah-mudahan dengan begitu masyarakat lebih mudah memahami dan menerima, serta dapat menyadari dengan sendirinya untuk mengaplikasikan apa yang menjadi harapan kita bersama dalam memerangi wabah corona ini,” tandasnya.

Lebih lanjut, Kapolsek Sukodono juga mengatakan, operasi disiplin protokol kesehatan ini akan berlangsung setiap hari dengan mengharuskan para pengguna jalan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dengan terus menggunakan masker dan menjaga jarak.

”Semoga Disiplin  protokol kesehatan ini dapat menjadi budaya atau kebiasaan pola hidup sehat yang dapat dilaksanakan menuju kesiapan tatanan kehidupan baru, baik saat berasa diluar rumah ataupun saat berada di lingkungan masing-masing,” pungkasnya. (tribratanews.hn)