10 Feb 2021

Satu Pelaku Begal Di Area Wisata Ditangkap Tim Resmob Satreskrim Polres Lumajang, Dua Masih DPO





Tribratanews Polres Lumajang - Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M. Si melalui Kasatreskrim AKP Masykur, S.H. dan Tim Resmob Satreskrim telah berhasil ungkap kasus DPO Tindak Pidana Pencurian dengan ancaman kekerasan (Begal) sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 KUHP, Senin (8/2/2021) sekira pukul 03.00 Wib.

Tindak pidana ini terjadi pada hari Selasa (14/7/2020) pukul 19.30 Wib tepatnya diarea wisata Ranu Klalah Ds. Ranupakis Kec. Kalah Kab. Lumajang.

AKP Masykur mengatakan awalnya Tsk. “N”, Pr (Belum Tertangkap), memancing korban untuk bertemu di Ranu Klakah Kemudian datanglah korban, setelah korban datang ke ranu klakah tiba" 3(tiga) teman cowok dari “N” / Pelaku  berboncengan mengendarai Speda motor vario menghampiri korban dan merampas kendaraan milik korban dan melukai korban dengan clurit sehingga korban mengalami luka Robek di bagian kiri.

"Jadi pelaku ada 4 orang SAINAL, (21) warga Ds. Sawaran Lor  Kec. Klakah Kab. Lumajang.
 sudah tertangkap dan proses sidang di PN Lumajang, “M” Lk, Sawaran Lor Kec. Klakah Kab. Lumajang  (Tertangkap), dan masih ada 2 pelaku lagi masih DPO inisial A dan N." ungkapnya

" M ini ditangkap pada saat berada Di Rumahnya yg Tepatnya di Ds. Sawaran Lor  Kec. Klakah Kab. Lumajang dan pada saat dilakukan penangkapan Tsk. “M” melakukan perlawanan terhadap petugas akhirnya dilakukan tindakan tegas terukur" tambahnya

"Saat ini pelaku dan barang bukti berupa 1 unit Speda motor Merk Yamah Vixon Warna Merah Type  I Pa dan 1 (Satu) buah mata kunci T diamankan petugas." pungkasnya (Humas)