27 Feb 2021

Srikandi Satlantas Polres Lumajang Gelar Patroli Sambil Bagikan Masker Kepada Jamaah Sholat Jumat








Tribratanews Polres Lumajang - Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si melalui Srikandi Polwan Satlantas Polres Lumajang dan seluruh anggota Polsek Jajaran melaksanaan Kegiatan Patroli Jumat dan edukasi protokol kesehatan di masjid-masjid se-Kabupaten Lumajang, Jumat (26/2/2021) pukul 10.00 Wib.

Paursubbaghumas Bagops Polres Lumajang Ipda Shinta menyampaikan bahwa atas perintah Kapolres Lumajang, dalam rangka penanganan Covid 19 dan juga untuk harkamtibmas pada saat pelaksanaan ibadah Sholat Jumat,Polres dan Polsek Jajaran melaksanakan patroli di wilayah Kabupaten Lumajang sambil memberikan himbauan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan saat melaksanakan ibadah Sholat Jumat. 

"Di Wilayah Kecamatan Lumajang sendiri dilaksanakan oleh Srikandi Satlantas berpatroli dengan rute Jl. Panjaitan, Jl. Suwandak, Jl. MT. Haryono, Jl. Kyai ilyas, Jl. Brigjen Katamso, Jl. A. Yani, Jl. Basuki Rahmad, Jl. PB. Sudirman, Seputaran alun-alun lumajang dan berakhir di Masjid Anas Mahfud Lumajang. Disepanjang rute ini Polwan Satlantas secara humanis memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan selama beribadah Sholat Jumat."

Ipda Shinta juga menjelaskan bahwa Srikandi Satlantas membagikan masker kepada jamaah Sholat Jumat, memastikan seluruh jamaah menggunakan masker saat beribadah, antisipasi penyebaran Covid 19. Hal ini juga dilakukan oleh anggota Polsek Jajaran di masjid-masjid wilayah masing-masing.

"Tak hanya memberikan himbauan protokol kesehatan, petugas juga mengamankan jalannya pelaksanaan ibadah, agar aman, tidak terjadinya kemacetan ataupun gangguan kamtibmas seperti pencurian motor dan lainnya." pungkasnya (Humas)