7 Feb 2021

Tingkatkan Kemampuan Dan Profesionalitas Personil, Polres Lumajang Gelar Pelatihan Fungsi Teknis Sabhara





Tribratanews Polres Lumajang - Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M. Si melalui Kabagsumda Polres Lumajang Kompol Khusnul Khotimah melaksanakan kegiatan Pelatihan Ft. Sabhara anggota Polres Lumajang. Sabtu (6/2/2021) PUKUL 07.30 Wib di Ruang Eksekutif dan Halaman Polres Lumajang

Kegiatan ini diikuti oleh 60 Personil Polres Lumajang, 6 diantaranya sebagai penyaji dan operator, 10 Anggota Satsabhara dan 44 Anggota Polsek Jajaran.

Kabagsumda Polres Lumajang Kompol Khusnul Khotimah mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka mengembangkan sumber daya manusia (SDM) Polri, meningkatkan kemampuan dan profesionalitas anggota dalam melaksanakan tugas di lapangan terutama fungsi Sabhara, agar siap menghadapi tugas Polri yang lebih berat dan kompleks kedepannya.

"Jadi saya minta peserta pelatihan untuk mengikuti sebaik-baiknya, pahami setiap materi yang di paparkan atau mengajar, karena fungsi sabhara merupakan fungsi terdepan dalam pengendalian massa," ungkapnya. 

Kompol Khusnul Khotimah juga menjelaskan bahwa tugas Pokok Sabhara adalah melaksanakan fungsi Kepolisian tugas pencegahan terhadap hukum atau gangguan Kamtibmas dengan kegiatan penjagaan, pengawalan dan patroli dengan tujuan pokoknya adalah pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

"Meniadakan kesempatan atau peluang bagi anggota masyarakat yang merekomendasikan melakukan tindakan hukum melaksankan tindakan represif tahap awal serta bentuk gangguan kamtibmas. Melaksanakan penegakan hukum terbatas (Gakkumtas)," pungkasnya. (Humas)