27 Mar 2021

Antisipasi Pengambilan Paksa Pasien Covid 19, SatSabhara Polres Lumajang Siagakan Personelnya Di Rumah Sakit






Tribratanews Polres Lumajang Polda Jatim - Anggota Satuan Sabhara Polres Lumajang Jawa Timur, bersiaga di dua rumah sakit terpisah, yaitu RS dr. Haryoto dan RS Muhammadiyah Kabupaten Lumajang, Sabtu (27/3/2021).

Selain wujud penjaminan keamanan diobyek - obyek sesuai dengan sasaran, saat itu anggota Satsabhara Polres Lumajang, mengantisipasi pengambilan paksa terhadap pasien Covid - 19 dari pihak keluarga.

Kasat Sabhara AKP Jauhar Ma'arif mengutarakan, saat ini selain meminta masyarakat agar tetap memahami suasana dan terkait Covid - 19, juga sebagai upaya agar Lumajang semakin terus rendah tingkat penularan virus berbahaya itu.

"Disini kami ada keterkaitan dengan satuan fungsi yang lain. Dimana selain kami melakukan pengamanan, juga dilain sisi juga ada yang memberikan edukasi pada masyarakat terkait Covid-19 secara mendasar," kata dia, melalui Paursubbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta.

Sebatas antisipasi, giat penjagaan itu imbuh Ipda Shinta bukan berdasar pada keadaan yang tidak kondusif. Sebelumnya, hingga saat ini kata Shinta masyarakat cenderung mengerti. Itu salah satu bagian dari pada menurunnya tingkat sebaran Covid-19 di Lumajang.

"Hingga saat ini kondusif. Tercatat, di RS dr. Haryoto ada 6 pasien Covid-19," terang Shinta.

Selain melakukan pengamanan di dua RS tersebut di atas. Regu terpisah sesekali berpatroli, ke titik - tik sesuai dengan pemetaan wilayah. Memastikan secara keseluruhan wilayah aman dan kondusif.

"Selain bersiaga di RS dengan maksud hal di atas, satuan fungsi ini juga berpatroli rutin. Satu komando dibawah Kasat Sabhara, anggota menetralisir wilayah dari gangguan Kamtibmas," pungkasnya.

Agar bisa direspon cepat, saat itu juga petugas membubuhkan nomor telepon petugas yang aktif selama 24 jam, yang bisa dihubungi sewaktu-waktu diperlukan terlebih dalam situasi yang mendesak. (Humas)