19 Mar 2021

Cegah Penyebaran Covid 19 Di Area Publik, Polantas Polres Lumajang Himbau Pengunjung Plaza Agar Mematuhi Prokes






Tribratanews Polres Lumajang Polda Jatim - Anggota Satlantas Polres Lumajang memberikan sosialisasi, dan edukasi pencegahan penyebaran covid-19 kepada warga atau pengunjung di GM Plaza Lumajang, Jumat (19/3/2021).

Edukasi berupa penerapan protokol kesehatan cegah covid-19 ini disampaikan langsung oleh Kanit Dikyasa Polres Lumajang Ipda Suhartiningsih kepada para sejumlah pengunjung GM Plaza Lumajang. 

Selain itu, anggota Satlantas Polres Lumajang juga membagikan masker kepada pengunjung GM Plaza yang tidak menggunakan masker. Tak hanya tentang masker, namun juga memberikan himbauan agar jaga jarak dengan pengunjung lain, dan cuci tangan di tempat yang sudah disediakan oleh Plaza.

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta membenarkan,  anggota Satlantas Polres Lumajang melaksanakan kegiatan untuk memberikan edukasi protokol kesehatan di fasilitas publik salah satunya tadi di GM Plaza Lumajang. 

"Kegiatan ini untuk memberikan edukasi protokol kesehatan sesuai Inpres No 6 Tahun 2020 tentang Prokes dalam pencegahan Covid 19 di fasilitas publik," kata Shinta. 

Selain itu,  juga Gelorakan Program Jawa Timur Bangkit  dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar selalu menerapkan 5M  sehari hari 

"Dalam kegiatan tadi memberikan teguran kepada masyarakat yang belum disiplin menggunakan masker serta membagikan masker kepada pengunjung GM Plazza," ujar Ipda Andrias Shinta.

Pihak Satlantas Polres Lumajang juga memberikan sosialisasi tentang etika berlalu lintas dan safety riding.

"Tugas kita bersama untuk selalu mengingatkan masyarakat agar patuh pada protokol kesehatan juga disiplin berlalu lintas," pungkas Ipda Andrias Shinta (Humas)