20 Mar 2021

Cegah Penyebaran Covid 19, TNI-Polri Rutin Gelar Operasi Yustisi



Tribratanews Polres Lumajang - Polsek Tempursari Polda Jatim. Seputara Penanganan Penyebaran Covid 19. Polsek Tempursari Polda Jatim bersama Koramil 0821/18 Tempursari bersama relawan covid 19 kembali menggelar operasi yustisi protokol kesehatan.

Kali ini operasi yustisi digelar di jalan-jalan desa tepatnya di Desa Pundungsari Kec. Tempursari Kab. Lumajang pada sabtu 20/03/2021. Pukul 08.00 Wib

AKP Tony menerangkan, Operasi Yustisi ini kami gelar secara rutin setiap harinya dan di lokasi yang berbeda. Kegiatan ini untuk menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan yang wajib dan harus di taati oleh warga masyarakat sekitar / pengguna jalan, guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 di wilayah kec. tempursari " Terang AKP Tony ".


Dalam operasi yustisi ini, anggota Kami bersama koramil 0821/18 tempursari di lapangan, berperan aktif memberikan himbauan serta edukasi prokes kepada warga masyarakat sekitar dan pengguna jalan lainnya agar disiplin menerapkan 5 M dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari baik dirumah maupun di luar rumah, 5 M tersebut adalah Memakai masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas interaksi " Jelas Tony ".

Penerapan prokes disiplin 5 M tersebut, merupakan langkah-langkah atau upaya untuk mencegah meluasnya penyebaran covid 19

Harapan kami kedepan masyarakat dapat berperan aktif  dan sadar pentingnya akan disiplin prokes dan selalu jaga kesehatan, jaga diri, jaga keselamatan bersama selama pandemi covid 19 belum berakhir " Tutur AKP Tony " ( Jp )