30 Mar 2021

Forkopimca Kec. Tempursari Gelar Ops Yustisi Skala Mikro


Tribratanews Polres Lumajang - Polsek Tempursari Polda Jatim. Forkopimca kec. Tempursari kembali menggelar operasi gabungan skala mikro di wilayah kec. Tempursari.

Ops gabungan yang terdiri dari unsur TNI Koramil 0821/18 Tempursari, Polsek Tempursari Polda Jatim dan Kec. Tempursari kali ini menggelar Ops Yustisi skala mikro di simpang empat tugu Desa Tempursari Kec. Tempursari Kab. Lumajang pada selasa ( 30/03/2021 ) pagi. Pukul 08.00 WIB.

AKP Tony Supartono menjelaskan, Ops Yustisi prokes merupakan salah satu upaya pemerintah yang ada di wilayah tingkat kecamatan melalui sinergitas TNI-POLRI dan Instansi terkait / 3 Pilar dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat terhadap disiplin prokes untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 di wilayah kec. Tempursari " Jelas AKP Tony ".


Sasaran utama dalam operasi yustisi ini adalah  " masker ", dan itu wajib dan harus di taati / dipatuhi oleh masyarakat sekitar tanpa terkecuali " Kata AKP Tony "

Meberikan teguran bagi masyarakat tidak taat prokes ( langkah awal ) serta memberikan himbauan dan edukasi penerapan prokes dengan 5 M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas dalam beraktivitas sehari-hari demi keselamatan bersama.


Melalui himbauan dan edukasi ini diharapkan dapat menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan disiplin prokes dan peran serta masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran covid 19.

" jangan lengah, covid 19 mengintai di sekitar kita " Ucap AKP Tony.

Disiplin prokes adalah vaksin utama penangkal covid 19. Tetap jaga diri, jaga keluarga dan jaga keselamatan bersama " Terang AKP Tony ". ( Jp )