27 Mar 2021

Jelang Bulan Suci Ramadhan, Satsabhara Polres Lumajang Tingkatkan Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas






Tribratanews Polres Lumajang Polda Jatim - Rutin terjadwal, terlebih di akhir pekan dan menjelang bulan suci Ramadhan, Satsabhara Polres Lumajang menggelar giat patroli. Obyek vital dan tempat yang diindikasikan kerap menjadi ladang bagi kalangan pengganggu kamtibmas menjadi sasaran.

Kali ini ada dua lokasi, Sabtu (27/3/2021), yaitu di LP kelas II B Lumajang dan JLS Lumajang.

Kasat Sabhara Polres Lumajang AKP Jauhar Ma'arif dikonfirmasi melalui Paursubbag Humas Ipda Andrias Shinta berkata, di LP Lumajang anggota Sabhara melakukan pengecekan jumlah tahanan di ruang register.

"Juga kami melaksanakan kegiatan dialogis memberi himbauan kamtibmas agar tetap waspada dengan tindak kejahatan dalam Lapas, maupun di sekitar Lapas dan tetap memperhatikan SOP," kata Shinta.

Sementara di JLS, kata Paursubbag Humas, Satsabhara melakukan antisipasi dimana didapat informasi, bahwa di lokasi tersebut kerap dijadikan sebagai arena balap liar.

"Selain itu juga antisipasi pada gangguan Kamtibmas lainnya seperti curat, curas, curanmor atau begal/perampasan. Disampaikan juga kepada masyarakat di lokasi terkait himbauan kamtibmas agar berhati-hati dan waspada." tambahnya.

"Semoga dengan kehadiran personel Sabhara di lapangan dapat mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan, apalagi menjelang bulan suci Ramadhan." pungkasnya (Humas)