5 Mar 2021

Kanit Sabhara Polsek Pasirian, Dialogis Dengan Kepala Desa dan Satgas Keamanan Desa Guna Tekan Angka Kriminalitas



Dalam rangka menjalin silaturahmi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat di wilayah Pasirian, petugas patroli Polsek Pasirian Polres Lumajang Polda Jatim yang dipimpin Kanit Sabhara Polsek Pasirian Aipda Luqman Santosa melaksanakan dialogis dengan kepala Desa Selok Awar - awar yang dilaksanakan di Pos Satgas Keamanan Desa Selok Awar - awar. Jumat (05/03)

Dalam kesempatan tersebut  Aipda Luqman mengharapkan agar Kepala Desa dapat selalu bekerja sama dengan anggota Bhabinkamtibmas maupun Babinsa yang ada di Desa masing-masing sehingga situasi Kamtibmas yang ada di wilayah desa tersebut dapat dikelola secara maksimal yaitu dengan menggalakan kegiatan ronda malam atau siskamling.


Lebih lanjut, Aipda Luqman juga menghimbau kepada masyarakat melalui peran serta kepala desa agar memarkirkan kendaraan bermotornya pada saat ditinggal di pinggir jalan dan pada saat pergi ke sawah agar memastikan diletakkan pada tempat yang aman dan di beri kunci tambahan, supaya lebih aman, karena para pelaku Curanmor banyak berkeliaran di siang hari dan mengincar kendaraan yang di parkir di pinggir jalan yang di tinggal pemiliknya.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti hananto Seno, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Pasirian Iptu Agus Sugiharto, S.H., M.H saat dikonfirmasi mengatakan bahwa,” Patroli dialogis merupakan patroli yang sangat efektif untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung kepada masyarakat. Selain itu juga merupakan salah satu upaya untuk mempererat hubungan silaturahmi antara pihak Polri dengan masyarakat,” pungkasnya.