31 Mar 2021

Kapolres Lumajang Hadiri Rapat Pleno Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2021




Tribratanews Polres Lumajang Polda Jatim - Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno S.I.K M.Si menghadiri rapat pleno pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan tahun 2021, di kantor KPU Jalan Veteran No. 70 Lumajang, Selasa (30/3/2021).

Turut bersama Kapolres saat itu, Dandim 0821 Letkol Andi A. Wibowo S.Sos M.I Pol, kemudian hadir dalam rapat, langsung ketua KPU Lumajang Yuyun Baharita berikut Jajaran Komisioner juga OPD terkait salah satunya Dispendukcapil.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno S.I.K M.Si dikonfirmasi melalui Paursubbag Humas Ipda Andrias Shinta berkata, pihaknya membuka ruang bagi KPU untuk mendata purnawirawan Polri ( anggota Polri yang sudah pensiun ). Berbicara data, menurut Kapolres tidak bisa disepelekan. 

"Kegiatan ini jangan di anggap sepele karena data merupakan hal yang penting. Terkait data anggota Polres, Kapolres Lumajang mempersilahkan KPU Kab. Lumajang untuk berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Bagian Sumda Polres Lumajang," kata Shinta meneruskan ucap Kapolres.

Imbuh Shinta, pihaknya menawarkan bantuan untuk aktualisasi data akurat hingga tingkat RT, dengan jaringan yang dimilikinya.

"Lumajang tahun ini akan melaksanakan pilkades sebanyak 32 desa dan data yang aktualisasi oleh KPU Kabupaten Lumajang. Setiap bulan, sehingga Data Pemilih 32 desa yang berpilkades nanti tdk jauh beda. Data fluktualitif dan dinamis data pemilih dapat menjadi bahan analisis Polres Lumajang dalam hal harkamtibmas," imbuh Ipda Shinta. (Humas)