27 Mar 2021

Kapolres Lumajang Serahkan Bantuan 14 Unit Mesin Motor ke 6 SMK


Tribratanews Polres Lumajang Polda Jatim - Polres Lumajang melaksanakan penyerahan bantuan mesin motor kepada sekolah SMK di Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si menyerahkan langsung bantuan mesin motor kepada 6 sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Otomotif di Lumajang, diantaranya SMK Muhammadiyah Jatiroto, SMKN Pasirian, SMKS YP 17 -01, SMK Al Maliki, SMKN Klakah dan SMK Candipuro

Penyerahan 14 mesin motor dilaksanakan di halaman Mapolres Lumajang, Jumat (26/3/2021).

Penyerahan simbolis, Kapolres Lumajang didampingi Kasat Binmas AKP Totok Sudarsono, Kabag Ops AKP Saiful Alam, dan Paur Subbag Humas Polres Lumajang.

Kapolres Lumajang AKP Eka Yekti Hananto Seno mengatakan, barang bukti unit mesin ini tidak terindentifikasi.

"Yang tidak teridentifikasi baik nomor rangka maupun nomor mesinnya sehingga tidak bisa ditelusuri pemiliknya," ujarnya.

Masih Kata Kapolres, tujuannya mengibahkan mesin-mesin motor ini agar dapat dimanfaatkan oleh Murid SMK.

"Semoga bisa bermanfaat untuk adik-adik kita anak kita yang sedang belajar praktek otomotif khususnya untuk mempermudah untuk membantu agar lebih paham lagi ilmunya," ujar Eka Yekti.

Ia menambahkan, sebelum menghibahkan mesin motor, pihaknya sudah berusaha mencari siapa pemiliknya, tetapi upaya itu tetap menemui jalan buntu.

"Jadi sudah kami upayakan ke laboratorium untuk mengangkat kembali nomor kendaraan/mesin dan rangka tapi tetap tidak bisa dibaca, sehingga kami tidak bisa meneluri laporan polisi terkait motor tersebut," pungkas Kapolres.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Pasirian Sri Hartatik menyampaikan terima kasih kepada Polres Lumajang memberikan hibah mesin motor. Semoga apa yang diberikan oleh kapolres Lumajang sangat bermanfaat.

"Dengan pemberian hibah mesin motor ini sangat bermanfaat bagi para pelajar SMK untuk digunakan media praktek," pungkasnya. (Humas)