2 Mar 2021

Kegiatan rutin pengecekan ruang tahanan beserta penghuni tahanan Polsek senduro.




Tribratanews Polres Lumajang - Polsek Senduro 

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si. melalui Ps. Ka. SPKT I Polsek Senduro Bripka Taufiq Hendrawan melaksanakan pengecekan ruang tahanan beserta penghuni tahanan Polsek senduro. Selasa pagi, 02 Maret 2021. 

Pengecekan ruang tahanan dan para penghuni tahanan tersebut dilaksanakan usai pelaksanaan serah terima penjagaan dari regu lama ke regu baru.

Dalam kesempatan tersebut Ka SPK serta piket fungsi melaksanakan pengecekan tahanan, kebersihan ruang tahanan, kesehatan tahanan hingga melakukan pengecekan diruang tahanan guna mengantisipasi masuknya barang-barang yang dilarang berada didalam tahanan semisal korek api, sarung, barang tajam, sendok besi dan barang berbahaya lainnya.

Saat ini jumlah tahanan yang berada di ruang tahanan Polsek Senduro berjumlah 1 orang. Dalam pengecekan kali ini tidak ditemukan barang-barang yang dilarang berada didalam ruang Tahanan. Sedangkan untuk kondisi para tahanan dalam keadaan sehat.

Sementara itu, Kapolsek senduro AKP JOKO WINTORO mengatakan kegiatan pengecekan tahanan tersebut merupakan hal yang rutin dilaksanakan usai pelaksanaan serah terima penjagaan, dengan rutinnya pengecekan Tahanan tersebut diharapkan dapat meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan seperti masuknya barang terlarang yang dapat membahayakan jiwa para tahanan, tahanan kabur serta memeriksa kondisi kesehatan setiap tahanan.