8 Mar 2021

Operasi Yustisi Polsek Pasirian Sasar Pusat Perbelanjaan di Kecamatan Pasirian


Polsek Pasirian jajaran Polres Lumajang Polda Jatim melaksanakan kegiatan Ops Yustisi Pendisiplinan Masker, di pusat perbelanjaan Sumber Baru Toserba di wilayah hukum Polsek Pasirian, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Senin (08/03/2021).

Kapolsek Pasirian Iptu Agus Sugiharto, S.H mengatakan, bahwa kegiatan pengawasan dan pendisiplinan masyarakat di masa Pandemi bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat dengan kemandiriannya melaksanakan protokol kesehatan.

“Personel tegur pengunjung maupun penjaga toko yang tidak mematuhi protokol kesehatan khususnya penggunaan masker,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan himbauan kepada warga yang berkerumun untuk tetap menjaga jarak, selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan menggunakan masker untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19.

Dijelaskannya, bahwa pihaknya akan terus mengajak masyarakat agar taat terhadap kebijakan pemerintah, namun demikian tetap mengedepankan tindakan persuasif dan humanis.

“Itu semua untuk kesehatan bersama dalam upaya mencegah dan pemutus mata rantai berkembangnya Virus COVID-19 di wilayah Kecamatan Pasirian umumnya Kabupaten Lumajang,” pungkasnya. (jfa)