19 Mar 2021

Ops Yustisi 3 Pilar Tingkatkan Disiplin Prokes Masyarakat Dan Pengguna Jalan


Tribratanews Polres Lumajang - Polsek Tempursari Polda Jatim. Berbagai upaya dalam penanganan penyebaran covid 19 di kec. Tempursari terus di lakukan Polsek Tempursari Polda jatim bersama Koramil 0821/18 Tempursari dan Instansi terkait melalui operasi yustisi 3 pilar.

Kali ini 3 pilar kec. Tempursari menggelar operasi yustisi di simpang empat Desa Pundungsari Kec. Tempursari Kab. Lumajang di bawah kendali Kapolsek Tempursari Polda Jatim AKP Tony Supartono. Jum'at 19/03/2021 Pukul 08.00 Wib.

AKP Tony Supartono menjelaskan, Pandemi covid 19 menjadi permasalahan yang serius dihadapai oleh pemerintah pusat, provinsi dan daerah. 

Di tingkat kec tempursari sendiri Polsek Tempursari dan Koramil 0821/18 Tempursari sebagai gugus tugas percepatan penanganan covid 19 selalu berperan aktif meningkatkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 sesuai dengan anjuran dari perintah pusat salah satunya melalui operasi yustisi yang kami gelar rutin setiap hariny di lokasi yang berbeda " Jelas Tony ".


Tujuan dari operasi yustisi ini untuk mengajak masayarakat akan sadar terhadap disiplin protokol kesehatan, dengan membiasakan diri menerapkan 5 M dalam beraktivitas sehari-hari seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas/ kegiatan di luar rumah dan itu harus dan wajib di terapkan dan di patuhi mssyarakat demi keselamatan berama " Terang Tony ".

" Mencegah lebih baik dari mengobati " Disiplin Protokol kesehatan adalah vaksin utama untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19. " Ucap Tony " ( Jp )