28 Mar 2021

PATROLI MALAM POLSEK YOSOWILANGUN

Untuk menjaga kamtibmas diwilayah Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang. anggota Polsek Yosowilangun, Polres Lumajang, Polda Jatim tingkatkan Patroli malam hari di tempat – tempat yang dianggap rawan kejahatan, Selasa (28/03/2021) dini hari.

Pelaksanaan kontrol pos kamling sebagai wujud kepedulian Polri agar kesadaran warga timbul dengan sendirinya dalam menjaga kamtibmas dilingkungannya, sesuai dengan arahan dari Kapolres Lumajang,  AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Yosowilangun AKP HARIYANTO S.H.M.H agar piket jaga malam pada saat melaksanakan patroli juga mengontrol pelaksanaan siskamling warga.

Sasaran patroli rutin selain objek vital juga pemukiman penduduk dan singgah di pos kamling yang berada di wilayah Desa Yosowilangun. Sambangi ke poskamling oleh petugas Kepolisian untuk mengetahui sejauh mana kesadaran warga dalam melaksanakan ronda malam. Keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) akan terwujud dengan baik apabila tumbuh kesadaran dengan sendirinya dari warga terhadap lingkungannya.

Dimulai dengan adanya kegiatan ronda malam guna menjaga keamanan lingkungan tempat tinggalnya, personel patroli memberikan pesan kamtibmas pada saat melaksanakan ronda patroli keliling kampong agar dilakukan minimal 2 orang supaya apabila menemukan sesuatu hal bisa berkoodinasi satu sama lainnya.

Kanit Sabhara mengatakan, pihaknya mengintensifkan patroli malam hari sehingga diharapkan dapat menekan maupun mengantisipasi terjadina tindak kriminalitas jadi, masyarakat dapat beristirahat dengan aman dan nyaman.

“Laksanakan patroli setiap beberapa jam, Jika menemukan hal-hal yang mencurigakan ataupun tindak kriminalitas serta gangguan kamtibas lainnya harap segera menghubungi pihak kepolisian”, himbau petugas kepada masyarakat yang jaga Poskamling.