2 Mar 2021

Peduli Korban Banjir, Kapolres Lumajang Kerahkan Water Canon Bagikan Air Bersih Kepada Masyarakat






Tribratanews Polres Lumajang - Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si melaksanakan bakti sosial berupa pembagian air bersih kepada masyarakat korban banjir di wilayah Desa Bondoyudo dan Desa Selokbesuki Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, hari Selasa (2/3/2021) pukul 09.00 Wib.

Pada kegiatan air bersih ini Kapolres Lumajang mengerahkan personil Satsabhara bersama dengan kendaraan water canonnya yang mengangkut air bersih sebanyak 6500 liter untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan air bersih di wilayah terdampak banjir.

Sasaran yang pertama di Desa Bondoyudo sebanyak 50 KK, dengan menggunakan jurigen atau ember masyarakat mendatangi kendaraan water canon yang parkir di Jalan Lintas Timur karena tidak dapat masuk ke perkampungan mengingat jalan yang sempit. 

Kepala Desa Bondoyudo Sdr. Edi Hariyanto atas nama warga Bondoyudo menyampaikan terimakasih kepada jajaran Polres Lumajang yang telah memberikan air bersih untuk warga.

"Saya atas nama warga Bondoyudo menyampaikan terimakasih kepada jajaran Polres Lumajang terutama Bapak Kapolres dimana beliau sangat peduli terhadap keadaan bencana banjir, dimana masyarakat sangat membutuhkan bantuan terutama air bersih karena sumur warga saat ini kotor." ujar Edi

Setelah Desa Bondoyudo giliran Desa Selokbesuki yang menerima air bersih dari Polres Lumajang. Sebanyak 96 KK sangat antusias sekali menyambut kedatangan kendaraan water canon yang mengangkut air bersih. Secara bergantian warga membawa ember atau jurigen untuk mengambil air bersih.

Pj Kades Selokbesuki Sdr. Wahyu Hidayat juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Lumajang atas bantuan air bersih yang diterima warganya.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Lumajang atas bantuan air bersih yang diterima warga Desa Selokbesuki semoga apa yang diberikan oleh Bapak Kapolres mendapat balasan dari Allah dengan segala keberkahan. Sekali lagi terimakasih." ujar Wahyu

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti menyampaikan harapannya semoga air bersih ini dapat dimanfaatkan warga untuk kebutuhan air minum, memasak atau mencuci. Nantinya akan disalurkan terus jika masyarakat masih membutuhkan mengingat sumur warga masih kotor pasca terjadinya banjir. 

"Semoga air bersih ini dapat dimanfaatkan warga untuk kebutuhan air minum, memasak atau mencuci dan akan disalurkan terus jika masyarakat masih membutuhkan mengingat sumur warga masih kotor pasca terjadinya banjir, nanti malam insyaAllah akan dilanjutkan ke wilayah Kutorenon." tutur AKBP Eka (Humas)