8 Mar 2021

Persempit Ruang Gerak Pencurian Sapi, Polsek Randuagung Bersama Satgas Keamanan Desa Tingkatkan Patroli Pantau Kandang Kumpul



Tribratanews Polres Lumajang Polda Jatim - Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Randuagung Iptu Darmanto bersama anggota Polsek dan Satgas Keamanan Desa Kalidilem Randuagung melaksanakan patroli sekaligus memantau kandang kumpul yang berada di desa Kalidilem, Minggu (7/3/2021) pukul 23.00 Wib.

Iptu Darmanto mengatakan bahwa di Lumajang ini banyak sekali warga yang memelihara ternak sapi. Dan ini tentunya dapat menimbulkan kerawanan pencurian sapi yang sangat meresahkan masyarakat. Untuk mempersempit ruang gerak pencurian sapi, Kapolres Lumajang memerintahkan seluruh jajaran untuk mengaktifkan kembali kandang kumpul.

"Kandang kumpul ini merupakan perintah Kapolres Lumajang agar diaktifkan kembali untuk mempersempit ruang gerak pencurian sapi. Keuntungan dari pembuatan kandang kumpul adalah memudahkan pemantauan keamanan terhadap ternak warga, juga limbah dari kotoran ternak tersebut bisa dijadikan pupuk kompos dan bisa dijadikan sebagai bahan bakar bio gas." ujar Darmanto

"Kandang Kumpul ini sangat efektif sekali untuk antisipasi pencurian sapi, pemilik sapi berjaga secara bergantian. Polsek bersama Satgas Keamanan Desa juga selalu berpatroli memantau kandang kumpul ini, pada jam-jam rawan terjadinya pencurian" pungkasnya (Humas)