27 Mar 2021

'Pojok Berkah' Sambil Sosialisasi Prokes, Satlantas Polres Lumajang Rutin Turun Ke Jalan







Tribratanews Polres Lumajang Polda Jatim - Satlantas Polres Lumajang Jawa Timur menggelar giat sosial bertajuk Pojok Berkah dan Patroli Srikandi Satlantas, dalam rangka wujudkan Kamseltibcarlantas di Lumajang di masa Pandemi Covid - 19, Jum'at (26/3/2021).

Kegiatan saat itu dimulai dengan membagikan paket nasi bungkus dan snack, kepada tukang becak dan masyarakat yang melintas di Jalan Panjaitan Kabupaten Lumajang.

Juga, kegiatan yang saat itu dipimpin Kanit Turjawali sambil memberikan himbauan, agar masyarakat tertib berlalu - lintas dan ikuti protokol kesehatan demi terwujudnya Kamseltibcarlantas di tengah mewabahnya Covid - 19.

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Nugroho berkata, pihaknya tidak akan pernah bosan untuk memberikan pemahaman pada masyarakat berkenaan dengan belum berakhirnya situasi pandemi.

Sesudahnya, usai membagikan snack dan nasi di Jalan Panjaitan, anggota Satlantas berpindah melakukan patroli rutin di hari Jumat, memberikan himbauan kamtibmas dan edukasi kepada masyarakat utamanya kaum laki-laku agar melaksanakan ibadah Sholat Jumat dengan mematuhi protokol kesehatan.

Ada sejumlah titik yang didatangi saat itu diantaranya Jalan Panjaitan, Jalan Suwandak, Jalan MT. Haryono, Jalan Basuki Rahmad, Jalan PB. Sudirman.

''Sementara untuk pamungkas kegiatan, sebagaimana kegiatan yang sudah dilakukan, Polwan Srikandi Satlantas Pres Lumajang, mengatur arus lalu lintas, membagikan masker dan mengedukasi terkait protokol kesehatan di seputaran Masjid Agung Anas Mahfud," ucapnya melalu Paursubbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta, Sabtu (27/3/2021). (Humas)