8 Mar 2021

Police Goes To School, Satlantas Polres Lumajang Ajarkan Tertib Berlalu Lintas




Satlantas Polres Lumajang menggelar kegiatan Police Go to School dan binluh masyarakat terorganisir sasaran guru dan perwakilan pelajar.

Kegiatan Police Go to school dan binluh masyarakat terorganisir dilaksanakan di SDN Klampokarum 01, Kecamatan Tekung, Kabupaten Lumajang, Senin (8/3/2021).

Dalam kegiatan tersebut Ps Kanit Dikyasa Satlantas Polres Lumajang menyampaikan materi tentang Etika berlalu Lintas, Pengenalan Rambu, cara aman dan selamat ke sekolah dan praktek Safety Riding.

Selain itu, pemberian edukasi tentang protokol Kesehatan dengan selalu menerapkan 5M untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta mengatakan, bahwa kegiatan Police Goes To School kepada anak -anak sekolah terus digencarkan Satuan Lalu Lintas Polres Lumajang, hal ini dilakukan agar dapat memberikan pemahaman kepada pelajar tentang tertib berlalu lintas.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menekan terjadinya laka lantas (Kecelakaan lalu lintas) dengan korban pelajar," jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, smSatlantas Polres Lumajang memberikan tanya jawab dan kuis, serta pemberian hadiah T-shirt, jas hujan, dan tas sekolah.

Sementara itu, guru dan perwakilan pelajar di SDN Klampokarum 01 memberikan apresiasi positif kegiatan yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Lumajang.

"Saya angat mengapresiasi dengan kegiatan ini, dan memahami materi cara etika berlalu lintas dan pencegahan Covid-19," ujarnya. (Humas)